Rabu, 20 Maret 2013

benarkah Al-quran dari Allah..




Guys kita tahu bahwa ketika keimanan kita udah terbentuk kita bakalan mematuhi apa2 yang datang dari Allah. Sekarang pertannyaannya kenapa aturan harus datang dari Allah?
·         Cz agar kita nggak salah dalam beribadah
·         Agar tidak menyebabkan kekacauan ibadah
·         Manusia lemah terbatas dan serba kurang, butuh atas yang lain oleh karena itu tidak bisa membuat aturan sendiri
·         Dan Cara berpikir manusia berbeda2 antara yang satu dan yang lain. Sehingga mereka tidak saling tahu apa yang orang lain butuhkan.

Ketika Allah membuat aturan ternyata nggak dateng sendiri mak bajibul di depan kita tapi Allah mengutus seorang rasul. Nah aturan ini yang udah di turunin ma Allah pada nabi dan semua manusia ini berupa AL-kitab (Al-Qur’an)

Untuk membuktikan bahwa Al-qur’an di turunkan Allah dan di bawa oleh nabi Muhammad maka perlu di adakan pembuktian2:
1.       QUR’AN buatan orang2 arab hal ini batil (hud 13) cz meski mereka ahli membuat syair tapi mereka nggak bisa menandinggi btapa bagusnya kalam yang ada di al-quran meski hannya satu ayat.
2.       Buatan muhammad hal ini juga batil sebab nabi sendiri adalah orang yang buta huruf. Kalau orang arab saja yang ahli syair tidak bisa apa lagi nabi. Karena nabi juga bagian dari orang arab. Gaya bahasa antara al-Qur’an dan hadist pun berbeda.
3.       Maka yang paling logis adalah memang Al-Quran datang dari Allah, dan itulah kebenarannya.
4.       Para arobiyun masih saja membantah. mereka berargumen bahwa nabi di ajari orang non arab bernama jabir. Hal ini tambah tidak masuk akal karena bahasa arab diturunkan dengan bahasa arab yang jelass sedang bahasa jabir adalah bukan bahasa arab.

Setelah kita tahu bahwa al Qura’an memang wahyu Allah dan meyakininya sehingga setiap yang di sampaikan mutlak kebenarannya karena berasal dari Tuhan.
Dari AL-Qur’an kita tahu yang wajib dan patut di sembah adalah Allah saja (QS Al-Hasyr:23)

Islam adalah agama yang bisa di pertanggung jawabkan secara logis. Jika agama dibangun dengan argumen universal, logika manakah yang bisa membantah????

Islam agama yang di turunkan oleh Allah berarti menutup rapat2 bahwa agama lain tidak. Tidak demikian juga karena agama yang di turunkan Allah ada 3 yaitu. Yahudi, nasrani dan islam itu sendiri yang di turunkan kepada nabi muhammad.

Agama yang diturunkan kepada nabi yang terdahulu bukanlah agama islam. Oleh karena itu nabi2 terdahulu bukan muslim hanya sebatas mu’min. Karena selama ini sering salah paham antara keduanya. Nabi terdahulu sama2 menyebarkan agama tuhid (mengesakan Allah) tapi untuk syariat berbeda-beda. Al hajj:67Islam tidak seterkekang rahib, tidak sebebas binatang ttp menjaga manusia dengan aturan untuk menjaga keutuhan. Ajaran peraktis yang cocok dengan umat.

Islam adalah panduan tidak boleh mengambil satu ayat dan meninggalkan yang lain. Islam mengatur kita dari bangun tidur sampai bangun negara, dari masuk wc sampai masuk syurga. Subahanallah.........


Tidak ada komentar:

Posting Komentar